Jumat, 02 Maret 2018

Assalamualaikum Sekolah Dasar

Masa Sekolah 

Saya mau cerita cerita sedikit tentang anak sekolah. anak yang aktif berkreasi dengan alam, berkreasi dengan otak, berkreasi dengan lisan, tangan serta kakinya. saya jadi ingat waktu bermain bersama teman, mau itu bermain bola di halaman, main lompat tali, main rumah-rumahan, main masak-masakan, main petak umpet, main kasti, main raket, main apa saja yang unik dibawah terik matahari. waktu kecil pasti rasa ingin tau seseorang itu tinggi, ingin mengetahui banyak hal, mencoba banyak hal, walaupun dibawah terik matahari, dibawah derasnya hujan, diatas debu yang bertebaran.


sampai sekarang saya masih bingung kenapa hampir setiap anak-anak kalau bermain dibawah terik matahari dengan pakaian yang tidak teratur, bau matahari, pasti tak ingat waktu dan kalau dipanggil tidur siang selalu ada cara buat kabur keluar. 

Tapi enakkan kalau dirasakan? Hehehe..
Disitulah otak kita berjalan. mencari pengetahuan yang kita rasa menarik, semuanya kita mau tau, kita mau coba dan kita lakukan. saya kadang rindu masa-masa itu, dimana saya dan teman teman saya masih polos polosnya, masih bermain dibelakang kelas kalau jam istirahat, masih suka baku gara ke sesama teman, suka tunggu jemputan di depan pagar atau dihalaman sekolah dibawah terik matahari, suka sekali lari larian keliling sekolah. Saya rindu masa-masa itu ...

STORY TELLING dikit ..
Sekitar bulan Juli Dey masuk Sekolah. untuk pertama kalinya duduk dibangku sekolah dasar rasanya senang, takut, grogi, malu, nervous, semuanya dirasakan. Jam 7 pagi di Halaman sekolah. semua hadir dengan pakaian putih merah dengan topi dan dasi yang rapi mengikuti upacara bendera di sekolah itu. seiring berjalannya waktu semua murid mulai akrab saru sama lain, dengan guru guru di sekolah dan dengan mas atau mbak mbak yang jualan dikantin sekolah dasar itu. enak rasanya kalau kita saling akrab dengan orang disekitar kita, tidak ada lagi rasa canggung buat berkomunikasi dan kita bisa tertawa bersama di waktu yang luang.

Singkat cerita ..
Naik kelas 2, kelas Dey masuk jam 10 di karenakan tidak cukup ruangan buat belajar mengajar, Dey suka sekali datang bermain di rumah teman sekelasnyanya namanya Randa sepupunya Kyara. mereka sering dibilang kembar tapi sebenarnya tidak, hanya sepupu sekali. Dey dan teman teman yang lain suka datang cepat ke sekolah tapi tidak langsung masuk ke kelas melainkan pergi menyeberangi jalan raya depan sekolah buat pergi kerumah Randa bermain sampai jam belajar kelas masuk. 

Suatu hari Dey dan teman-temannya datang bermain dirumahnya Randa, Ibu Randa masak cumi lada hitam dirumahnya, diajaknya semua teman-teman sekelas ke rumah Randa buat sarapan bersama dimeja makan sebelum kesekolah. Dey yang tak pernah mau mencoba makan cumi hitam akhirnya jadi suka karna mencoba bersama teman-temannya, mereka makan beramai-ramai, berhamburan, rebut-rebutan, ngobrol bersama sampai tertawa terbahak-bahak karna gigi menghitam semua.

Singkat terus ceritanya ..
Semua berubahhhh, kelas 5 SD Dey harus putuskan pindah sekolah. mengikuti orang tua keluar kota karna urusan kantor dan akhirnya Dey bersekolah ditempat barunya. Dey tidak pernah cerita sama teman teman kalau mau pindah, hari terakhir Dey di sekolah dasar  itu bertepatan dengan terima lapor semester 1 kelas 5 SD, Dey beritahu sama teman dekatnya kalau mau pindah dan semua surat-surat pindah sudah siap. semua teman-temannya menangis, emang drama sekali ini cerita yahhh!
tapi kamu masih baca juga ternyata, Hmmmm ...

2 tahun berlalu Dey balik kekota asalnya sebelumnya, kembali melewati depan rumah teman sekelasnya Randa lalu melewati depan sekolah lamanya, Tapi semuanya sudah berubahhh ...
suasana sekolahnya sudah asing diliatnya, tak ada lagi yang dia kenal disekolah itu, teman-temannya sudah tak ada lagi. Rumah Randa sudah sepi layaknya tak ada penghuni. 
menghilangnya kenangan bersama teman kecilnya dulu, Dey ingin bertemu dan melanjutkan kenangan itu Tapi ...


BAGAIMANAKAH KELANJUTAN CERITANYA ???
KOMEN DIBAWAH KALAU KALIAN TAU BOCORAN CERITANYA YAHH ..
SEMOGA ENJOY BACA CERITA YANG TIDAK JELAS INI, TERIMA KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTU KALIAN .. 
SEE YOU NEXT STORY BYEEEEEEEEEEE ... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar